Garansi

Garansi Terbatas Jasa Pembayaran | Jasa Belanja Online di JasaBayar.web.id
Berikut kriteria* dan ketentuan jaminan* terbatas kami:

Claim Garansi (Refund) tidak berlaku guna* Games, Lisensi, Downloadable Software, Forum Membership, Voucher / Gift Card, Online Course (Kursus Online), atau seluruh* Product / Jasa Digital yang tidak mungkin dilaksanakan* Refund.
Claim Garansi (Refund) tidak berlaku untuk ekspedisi* barang tanpa Tracking Number (No Resi). Kami sarankan supaya* client memilih seller yang meluangkan* pilihan ekspedisi* (shipping) dengan tracking number.
Pembayaran atau Pembelian dilaksanakan* dengan cara* Pembayaran PayPal atau Kartu Kredit di website-website / Online Shop yang telah* terpercaya dan merealisasikan* prosedur Pengembalian Dana (refund) laksana* eBay, Aliexpress, dan lain-lain.
Kami menganjurkan* client / pembeli guna* membuka komunikasi dengan pihak penjaja* / Seller andai* barang yang dibeli belum hingga* ke alamat destinasi* dalam masa-masa* yang sudah* disepakati atau di-estimasi. Setelah lebih dari 40 hari dan barang yang di pesan tidak pun* sampai, silahkan menghubungi kami kembali guna* diskusi proses refund.
Proses refund tidak dapat* dilakukan oleh client secara sepihak tanpa terdapat* komunikasi dengan pihak Jasabayar ID guna* menghindari kekeliruan* teknis dalam proses pengembalian dana.
Kami akan mengerjakan* OPEN DISPUTE (Perkara) melalui kemudahan* Resolution Center di PayPal, andai* dalam 60 hari atau lebih barang yang kamu* pesan belum sampai pun* dan tidak adanya kesepakatan (win win solution) yang terjadi antara pembeli dan penjual.
Sesuai dengan peraturan* yang berlaku di PayPal maka Proses Dispute akan mengekor* semua persyaratan yang ditetapkan. Jika barang terbukti memang tidak hingga* ke destinasi* maka pihak PayPal akan mengerjakan* refund ke akun kami sebanyak* nilai order.
Kami akan membalikkan* 100% dari total order pembeli dikurangi ongkos* refund sebesar RP. 15.000 (tidak tergolong* fee kami – FEE tidak bisa* di-refund) sesudah* kami menerima refund dari PayPal atau Merchant.
Refund akan mengekor* kurs Jual BANK BCA (nilai tukar yang berlaku pada ketika* refund diproses). Jumlah refund bakal* disesuaikan dengan Nilai refund dalam mata duit* asli dikalikan dengan rate bank yang berlaku.
Apabila refund dilaksanakan* pada hari yang sama yang disebabkan* permasalahan Teknis, maka bilamana* disepakati pengembalian dana, Kami kamu* mengembalikan 100% dari total order pembeli tanpa ada ongkos* refund.
Pembatalan Order / Pemesanan yang dilaksanakan* oleh Seller / Penjual karena dalil* tertentu (bukan Pelanggaran TOS) bakal* kami refund 100% dikurangi ongkos* refund sebesar RP. 15.000 (tidak tergolong* fee kami – FEE tidak bisa* di-refund), refund dilaksanakan* setelah dana kami terima (confirmed) baik melewati* PayPal atau Kartu Kredit.
Semua format* refund bakal* kami proses segera mungkin* setelah dana kami terima, maksimal bakal* di proses dalam masa-masa* 2 x 24 jam.
Proses refund ke Kartu Kredit / Debit yang kami pergunakan dapat* sampai dengan 45 Hari Kerja sesuai peraturan* Bank ataupun pihak Merchant.
Kami bakal* selalu menyerahkan* update untuk* client / pembeli untuk masing-masing* proses yang dilaksanakan* di PayPal, akan namun* keputusan Refund sepenuhnya ialah* kewenangan PayPal.
Khusus guna* transaksi via PayPal, Pengembalian dana (refund) bisa* kami lakukan bilamana* kondisi tabungan* yang dipakai* untuk mengerjakan* pembayaran dalam suasana* normal.
Apabila dana terbendung* di tabungan* paypal sebab* kebijakan layanan paypal seperti; pembatasan tabungan* atau penutupan tabungan* / account, maka pengembalian (refund) bakal* ditunda hingga* dana release (tersedia). Untuk permasalahan* tertentu dapat* sampai dengan 180 hari.
45 hari sesudah* pembayaran diproses dan client / pembeli tidak mengemukakan* refund, kami bakal* memandang* bahwa barang yang di-order telah* diterima dengan baik oleh client.
Garansi tidak berlaku bilamana* barang yang dipesan terbendung* di Bea Cukai, Pihak POS, Kurir, atau pihak-pihak yang berwenang. Tidak berlaku pun* untuk Product yang memiliki* tracking number dan sudah menginjak* wilayah Indonesia bakal* tetapi lantas* hilang karena disebabkan* kelalaian pihak-pihak lain.
Untuk ekspedisi* ke negara beda* (diluar Indonesia), Garansi tidak berlaku bilamana* item yang dipesan sudah menginjak* wilayah hukum negara tujuan.
Apabila Pengembalian Dana / Refund dilaksanakan* oleh Seller yang disebabkan* Pelanggaran TOS / Syarat dan Ketentuan Layanan di suatu* website atau software* oleh client, maka kami tidak akan menyerahkan* Refund untuk* client. (Mohon dicerna* sebelum memakai* jasa kami)
Ketentuan jaminan* diatas tidak berlaku bilamana* bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan Refund / Return / Pengembalian Barang dari situs* / online store yang kamu* pilih. Bagi* itu kamu* perlu menyimak* dan mengetahui* Persyaratan yang dimaksud di situs* tempat kamu* memilih dan melakukan pembelian* barang.

Syarat dan peraturan* Garansi terbatas diatas bisa* berubah sewaktu-waktu tanpa terdapat* pemberitahuan, minta* luangkan tidak banyak* waktu kamu* untuk menyimak* halaman ini sebelum menyimpulkan* untuk mengerjakan* transaksi.

Update terakhir : 30-8-2018